Blog

Pesona Wisata Snorkeling Sambil Lihat Lumba-lumba di Pantai Lovina Bali

Airsanih.com, Bali – Pulau Bali terkenal dengan beragam keindahan pantainya yang menawan, tak heran banyak masyarakat lokal maupun internasional yang berkunjung ke pulau ini. Salah satu pantai Bali yang wajib Anda kunjungi jika sedang berada di Bali adalah Pantai Lovina.

Pantai Lovina sendiri dikenal sebagai tempat yang dikhusukan untuk Anda yang senang melihat lumba-lumba, dari Pantai Lovina ini Anda bisa melihat lumba-lumba liar di tengah laut dengan pemandangan yang menakjubkan. Namun perlu Anda ketahui nih, untuk melihat lumba-lumba di pantai Lovina, waktu terbaiknya sekitar jam 06:00 sampai jam 08:00 di tengah laut.

Dolphin Lovina Beach - Bali Bus Hire

Credit: Bali Bus Hire

Pada jam segitulah, ratusan lumba-lumba liar biasanya mulai beraksi, melompat-lompat ke permukaan atau hanya sekedar berenang saja. Hal itu menandakan Anda harus siap-siap di pantai Lovina sekitar jam 05:30 pagi. Karena untuk melihat lumba-lumba sekitar 1 km dari bibir pantai.

Untuk melihat atraksi lumba-lumba tersebut, Anda harus menyewa perahu nelayan. Untuk harga sewa perahu, biayanya sekitar 150.000 /orang. Sudah termasuk jaket pelampung dan sarapan pagi setelah selesai menyaksikan lumba-lumba selama 2 jam.

Selain menikmati panorama keindahan pantai serta serunya mengejar lumba-lumba, Anda juga dapat memilih untuk mampir di salah satu spot pantainya untuk sekedar berenang sembari melakukan aktivitas snorkeling, menikmati keindahan bawah lautnya.

LOVINA SNORKELING - Bali 99 Tour

Credit: Bali 99 Tour

Nanti Anda akan naik perahu menuju area yang bernama Coral Reff Lovina, tempat biasa orang snorkeling di Pantai Lovina. Saat snorkeling, Anda bisa melihat beraneka macam ikan cantik di laut seperti: Bintang Laut Biru (Blue Star), Moorish Idol, Ikan Zebra (scissortail sergeant), dan lain sebagainya. Untuk snorkeling di pantai Lovina, biayanya sekitar 60.000 – 70.000 / orang.

Untuk Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, cara terbaik dan tercepat adalah mengunjunginya dari Air Sanih. Air Sanih hanya berjarak 26 km dengan waktu tempuh 45 menit dan Anda sudah sampai di Pantai Lovina ini.

Tak perlu khawatir jika Anda bingung mencari tempat beristirahat yang nyaman di kawasan Air Sanih, Anda bisa menginap di Air Sanih Beach Villa.

Air Sanih Beach Villa menawarkan pemandangan yang tak kalah menakjubkan karena viewnya langsung menghadap ke laut. Jangan khawatir soal fasilitas, villa ini menyediakan berbagai macam fasilitas lengkap yang siap menunjang kebutuhan Anda sekeluarga. (AN)


Book Our Villa with Romantic Candle Light Dinner

Book now and enjoy your stay

LOCATION

  • Jl. Raya Air Sanih, Bukti, Kubutambahan, Buleleng Regency, Bali 81172

PHONE

  • +62 811-940-890

CHECK YOUR MAPS