Blog

Persiapkan Hal Ini Sebelum Berangkat Liburan ke Bali

Airsanih.com, Bali – Musim liburan akhir tahun hampir tiba, saatnya Anda merencanakan liburan akhir tahun! Bali merupakan salah satu destinasi wisata favorit dunia. Buktinya, Bali masuk sebagai juara pada kategori “Most Favorite World Travel Destination” pada tahun 2020 yang lalu.

Siapa sih yang nggak mau ke Bali? Pemandangan alamnya yang indah, hamparan pasir putih, pantai dengan deburan ombak yang merdu, persawahan berundak yang legendaris, pegunungan, air terjun dan lain sebagainya. Bali memang pantas jadi tujuan wisata paling favorit masyarakat dunia.

Nah jika Anda berencana berlibur ke Bali, Anda wajib baca artikel ini. Artikel ini akan membahas apa saja persiapan yang perlu sebelum berangkat ke Bali, mulai dari budget, barang bawaan, hingga destinasi mana yang paling recommended untuk dikunjungi di Pulau Surga Nusantara tersebut.

Sebelumnya, kami perlu memperingatkan Anda! Pertama, Di tengah Pandem Covid-19 ini Anda harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Kedua, Pada holiday sessions Bali merupakan tujuan wisata utama dunia oleh karena itu suasana di Bali akan terasa sangat ramai dan crowded. Oleh karena itu, artikel ini akan merekomendasikan destinasi wisata bagi Anda yang tidak begitu suka dengan keramaian.

Apa saja persiapan yang harus Anda lakukan sebelum berangkat dan berwisata ke Bali? Yuk simak selengkapnya di sini.

Atur Budget Sebelum Berangkat

Untuk memastikan wisata Anda tetap menyenangkan tapi tidak membuat kantong Anda bobol, Anda harus merencanakan keuangan dan budget sebelum berangkat. Hal ini penting karena rencana keuangan akan membantu Anda dalam memilih tempat wisata, penginapan, makanan, dan bahkan oleh-oleh yang akan dibawa pulang.

Kawasan favorit Bali berada pada semenanjung selatan pulau ini. Di kawasan ini terdapat berbagai spot wisata terkenal seperti seminyak, kuta, ubud, Jimbaran dan lain sebagainya. Kawasan favorit ini tentu akan berpengaruh pada budget yang harus Anda persiapkan. Namun, bukan berarti dengan budget terbatas Anda tidak bisa wisata ke Bali.

Salah satu kawasan wisata alternatif yang murah di Bali berada di ujung utara pulau ini. Jangan khawatir! Meskipun kawasan utara Bali terbilang sebagai kawasan yang cukup jarang dikunjungi terdapat berbagai spot wisata yang tak kalah seru, mulai dari Pura, Pantai, Atraksi Olahraga Air, Gunung, Air Terjun, semuanya lengkap tersedia di Bali. Oleh karena itu, persiapkan budget sesuai dengan destinasi Anda di pulau ini.

Ada beberapa rekomendasi biaya yang harus Anda hitung sebelum berangkat ke bali, diantaranya adalah;

1.      Biaya Tiket Pesawat PP (Rumah – Bali dan dari Bali – Rumah)

2.      Biaya Paket Liburan yang dipilih jika menggunakan Travel

3.      Biaya Makanan, Minuman serta Camilan selama liburan di Bali

4.      Belanja Oleh-Oleh untuk keluarga di Rumah

5.      Biaya komunikasi seperti biaya pulsa dan internet

6.      Biaya transportasi ke tempat tujuan wisata (seperti sewa mobil, sewa motor, taxi dan ojek)

7.      Biaya masuk objek wisata dan water sport

8.      Biaya penginapan, hotel dan villa

9.      Biaya tidak terduga lainnya

Tentukan Destinasi Wisata

Sebelum Anda berangkat ke Bali sebaiknya Anda sudah memiliki rencana destinasi mana yang akan Anda kunjungi. Hal ini tentu akan mempengaruhi jumlah budget yang akan Anda keluarkan. Seperti yang telah di bahas di atas, destinasi wisata mainstream yang berada di kawasan selatan membutuhkan budget yang cukup lumayan. Namun sebagai alternatif wisata yang cukup terjangkau, Anda dapat memilih kawasan utara.

Jika Anda memutuskan untuk berwisata ke bagian selatan Bali, banyak objek wisata yang wajib Anda kunjungi seperti; Pura Tanah Lot, Pantai Kuta, Pura Uluwatu, Pantai Blue Point dan Water Sport Tanjung Benoa, Pantai Blue Point, Bali Shell Museum & Pantai Dreamland, Pantai Padang Padang, Pantai Legian dan lain sebagainya.

Namun, jika Anda menyukai spot wisata yang tidak terlalu ramai dikunjungi banyak orang Anda dapat memilih berbagai spot wisata di Bali Utara seperti; Pantai Lovina, Puncak Gunung Batur, Pura Panegil Dharma, Pura Ulu Danu Bratan, Danau Tambilngan, Danau Buyan, dan lain sebagainya. Berbagai objek wisata tersebut tak kalah indah dengan objek wisata yang lebih populer lainnya namun lebih asri karena belum banyak terjamah wisatawan.

Tentukan Base atau Homestay

Homestay adalah tempat menginap Anda selama berwisata di Bali. Pemilihan homestay sangat penting karena akan langsung mempengaruhi kenyamanan dan pengalaman Anda di Bali. Memilih homestay dengan lokasi strategis akan memudahkan Anda untuk mengeksplorasi berbagai destinasi wisata di pulau Bali.

Nah, dalam artikel ini kami akan merekomendasikan homestay dengan lokasi strategis di Bali Utara. Air Sannih Beach Villa merupakan sebuah villa yang berada tepat di bibir pantai. Memiliki kolam renang yang langsung menghadap ke pantai membuat suasana bersantai di Air Sanih Beach Villa semakin romantis dan menyenangkan.

Selain itu, kamar tidur di Air Sanih Beach Villa juga menghadap kepantai. Hal ini akan memberikan Anda pengalaman pantai yang sangat jarang didapatkan. Bayangkan, ketika Anda beranjak tidur, deburan ombak lembut di bibir pantai akan mengantarkan tidur Anda.

Selain itu, Air Sanih Beach Villa juga memiliki lokasi yang sangat strategis. Homestay ini berlokasi strategis di Pantai Lovina yang dekat dengan berbagai kawasan wisata seperti Pura Penegil Dharma - 2.0 km, Munduk Pusuh - 3.0 km, Pura Negara Gamburanglayang - 3.3 km, Pura Maduwe Karang - 3.5 km, Art Zoo - 4.5 km, Munduk Nangan - 4.7 km, Munduk Tunjung - 5.3 km, Meduwe Karang Hindu Temple - 5.4 km, Ponjok Batu Temple - 5.5 km.

Persiapkan Peralatan Foto Seperti Kamera

Berlibur di Bali merupakan pengalaman yang jarang dijumpai, bukan? Dalam setahun mungkin Anda hanya memiliki sekali saja kesempatan untuk berlibur. Oleh karena itu, mengabadikan momen liburan menjadi salah satu hal yang wajib. Dengan mengabadikan momen liburan, Anda dapat berbagi cerita dengan pasangan, keluarga, dan rekan.

Oleh karena itu, Berapa kalipun liburan ke Bali, tak lengkap rasanya kalau tak mengabadikan kenangan dalam foto. Kamera pocket mudah diselipkan dalam saku atau tas, sehingga cocok dibawa oleh pelancong yang mau jalan-jalan santai saja. Tapi kalau Anda lebih serius berniat mengeksplor fotografi Bali, Anda tak akan menyesal membawa SLR. Kalau malas, smartphone dengan kapasitas memori yang banyak juga cukup—asal tidak lupa membawa powerbank.

Dengan mempersiapkan hal-hal diatas, kegiatan liburan di Bali akan semakin menyenangkan. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan selama berlibur di Bali. Ajaklah orang-orang terkasih untuk menikmati indahnya objek wisata di Bali. (ADR)


Book Our Villa with Romantic Candle Light Dinner

Book now and enjoy your stay

LOCATION

  • Jl. Raya Air Sanih, Bukti, Kubutambahan, Buleleng Regency, Bali 81172

PHONE

  • +62 811-940-890

CHECK YOUR MAPS