Blog

Pemandangan Alam Menakjubkan di Air Terjun Singsing Buleleng, Bali

Airsanihbeachvilla.com, Bali – Bali pada umumnya selalu identik dan dikaitkan dengan pantainya. Tidak dapat dipungkiri, Bali memang memiliki pantai yang indah dan mempesona. Meskipun begitu, Bali juga memiliki beragam objek wisata alam yang tidak kalah indah untuk didatangi dan dikunjungi sebagai salah satu destinasi para wisatawan. Terlepas dari pantai yang indah dan eksotis, Bali juga memiliki beberapa objek wisata air terjun yang memukau.

Salah satunya adalah Air Terjun Singsing yang berada di Banjar Labuhan Haji, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Air Terjun Singsing Buleleng ini menawarkan suasana alami dengan pemandangan air terjun yang indah dan juga menyegarkan. Menjadi bagian dari pariwisata yang ada di Bali Utara, Air Terjun Singsing menjadi salah satu objek wisata alam yang patut Anda kunjungi saat mengeksplor Bali Utara.


Source: kintamani.id


Lokasi air terjun ini berada dekat dengan Pantai Lovina, jadi akan sangat disayangkan jika Anda melewatkan destinasi wisata yang satu ini. Untuk menikmati keindahan air terjun ini, Anda akan melakukan kegiatan rekreasi trekking atau berjalan kaki dari tempat parkir kendaraan seperti lokasi air terjun pada umumnya. Perjalanannya pun cukup menantang, karena harus melewati jalan setapak yang cukup terjal dan menanjak sekitar 600 meter.

Air Terjun Singsing Buleleng ini terletak pada sebuah bukit, sehingga Anda juga dapat menyaksikan pemandangan Pantai Lovina dari tempat ini. Pada objek wisata ini Anda akan disajikan dengan pemandangan air terjun dengan ketinggian 12 meter yang disertai dengan pemandangan alam perbukitan yang sangat indah dan juga menenangkan. Selain itu, Anda juga dapat berendam pada kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun.

Kawasan wisata ini memiliki 2 air terjun, sehingga Anda dapat melanjutkan perjalanan jika ingin mengeksplorasi obje wisata ini. Untuk menjangkau air terjun kedua, Anda perlu berjalan sejauh 100 meter dengan melewati tangga dari tumpukan batu-batu sungai yang kemudian dilanjutkan dengan jalanan yang cukup terjal, tebing berbatu, serta melintasi sungai. Meskipun ada usaha ekstra yang dibutuhkan untuk menjangkau air terjun kedua, Anda akan disambut dengan pemandangan air terjun cantik yang lebih tinggi dengan batu besar yang membelah aliran air terjun menjadi dua bagian.


Source: kintamani.id


Untuk mengunjungi destinasi wisata Air Terjun Singsing Buleleng, Anda hanya memerlukan uang sekitar Rp10.000 untuk tiket masuk. Saat berkunjung, pastikan untuk berhati-hati karena jalan untuk menjangkau air terjun cukup terjal dan juga berbatu. Untuk fasilitas, objek wisata alam yang satu ini menyediakan area parkir kendaraan hingga warung yang berada di sekitar kawasan. Air Terjun Singsing akan memberikan pengalaman eksplorasi terbaik di Bali Utara untuk Anda yang menyukai petualangan.

Jika Anda menginap di Air Sanih Beach Villa yang menyediakan hunian singgah terbaik di kawasan Bali Utara, Anda hanya memerlukan waktu sekitar 40 menit atau sekitar 31 km untuk sampai ke objek wisata alam Air Terjun Singsing Buleleng. Jangan lewatkan petualangan menyenangkan menuju surga wisata Air Terjun Singsing saat berada di Bali Utara! Air Sanih Beach Villa akan menjadi tempat tinggal terbaik yang akan membantu Anda mengeksplorasi keindahan pariwisata Bali Utara dengan lebih mudah dan praktis.  (FIY)



Book Our Villa with Romantic Candle Light Dinner

Book now and enjoy your stay

LOCATION

  • Jl. Raya Air Sanih, Bukti, Kubutambahan, Buleleng Regency, Bali 81172

PHONE

  • +62 811-940-890

CHECK YOUR MAPS