Blog

Nikmati Relaksasi di Pemandian Air Panas Toya Bungkah Hot Spring Kintamani

Airsanihbeachvilla.com, Bali – Bagi Anda yang lebih senang menghabiskan waktu liburan untuk bersantai dan menikmati sarana relaksasi, berkunjung ke pemandian air panas akan menjadi list liburan terbaik saat berkunjung ke pulau Bali. Pulau pariwisata yang lebih terkenal dengan keindahan pantainya ini mungkin membuat banyak wisatawan tidak terlalu mengamati potensi objek wisata alam lain yang ada di pulau Bali. Padahal, terdapat begitu banyak objek wisata alam yang akan memanjakan masa liburan Anda saat menetap di Bali.

Salah satunya adalah objek wisata pemandian air panas. Objek wisata yang satu ini akan memberikan Anda suasana relaksasi yang menenangkan dan juga menyegarkan. Jika Anda ingin coba untuk mengeksplor dan mengunjungi objek wisata yang satu ini, maka Pemandian Air Panas Toya Bungkah Hot Spring mejadi salah satu yang harus Anda kunjungi.


Source: befreetour.com


Objek wisata Bali yang satu ini berlokasi di Toya Bungkah Kintamani Desa Pekraman Batur, Songan B, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Pemandian air panas ini juga lebih dikenal dengan nama Batur Natural Hot Spring. Sumber air panas dari pemandian ini berasal dari akuifer di kedalaman 635 meter dari permukaan tanah yang memiliki suhu sekitar 50 derajat Celsius.

Suhu air yang berasal dari sumber air panas tersebut dialirkan ke kolam pemandian, yang kemudian akan mengalami penurunan suhu menjadi 37-40 derajat Celsius. Penurunan suhu yang terjadi ketika dialirkan ke kolam air panas memang cukup tinggi, yakni hingga 10 derajat Celsius. Hal ini dikarenakan daerah pemandian yang berada di kawasan pegunungan yang memiliki suhu rendah.

Pemandian Air Panas Toya Bungkah Hot Spring ini akan menyajikan kolam pemandian dengan air panas yang langsung berasal dari sumber mata air panas yang ada di pegunungan, sehingga air dalam pemandian ini sangat alami dan tidak melalui adanya pengolahan terlebih dulu. Air panas pada pemandian ini mengandung mineral yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh, seperti untuk pemulihan rematik, relaksasi, peremajaan kulit, hingga mempercepat hilangnya luka memar.


Source: trivindo.com


Pada pemandian Batur Natural Hot Spring ini tersedia 4 jenis kolam, yakni kolam air panas untuk anak, kolam natural theraphy hot spring water untuk terapi air panas, kolam floating sunburn untuk sarana berendam sambil berjemur, serta kolam untuk berenang. Tidak hanya menyajikan pemandian air panas yang alami, Anda juga dapat menikmati pemandangan danau Batur Kintamani dari pemandian ini. Berendam air panas sambil menikmati pemandangan alam yang memukau akan membuat relaksasi Anda menjadi lebih menyegarkan.

Pemandian Air Panas Toya Bungkah Hot Spring ini dibuka setiap hari mulai pukul 07:00 pagi hingga pukul 19:00 malam WITA. Untuk biaya masuk, Anda memerlukan uang sebesar Rp70.000 untuk orang dewasa dan Rp35.000 untuk anak-anak. Selain itu, pemandian air panas ini juga memiliki tarif khusus untuk para turis asing, yakni seharga Rp190.000 per orang.

Jika Anda menginap di penginapan terbaik dari Air Sanih Beach Villa, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit atau menempuh jarak sekitar 46 km dari villa ini. Pilihan objek wisata alam yang satu ini akan membuat liburan Anda menjadi sarana relaksasi yang menenangkan dan juga menyegarkan. Kombinasi perjalanan wisata menuju Pemandian Air Panas Toya Bungkah Hot Spring dengan menginap di Air Sanih Beach Villa akan memberikan pengalaman liburan terbaik di pulau Bali. (FIY)


Book Our Villa with Romantic Candle Light Dinner

Book now and enjoy your stay

LOCATION

  • Jl. Raya Air Sanih, Bukti, Kubutambahan, Buleleng Regency, Bali 81172

PHONE

  • +62 811-940-890

CHECK YOUR MAPS