Blog

Menikmati Arsitektur Menarik di Pura Beji Sangsit yang Cantik

Airsanihbeachvilla.com, Bali – Berbicara mengenai objek wisata di Indonesia, Bali adalah juaranya. Bali memiliki banyak sekali jenis destinasi wisata yang berbeda-beda dengan atraksi dan pesona tersendiri. Tak heran pemerintah menjadikan Bali sebagai acuan pariwisata Indonesia dengan program 10 Bali Baru yang saat ini dikembangkan.

Bukan hanya pantainya yang terkenal, Bali juga identik dengan kekayaan budaya dan juga tradisi masyarakatnya. Seperti yang kita ketahui, masyarakat Bali mayoritas beragama Hindu. Itulah mengapa banyak kita jumpai pura atau bangunan yang menyerupai pura masyarakat Hindu yang ada di Bali.

Ada banyak juga pura-pura suci yang masih dijadikan tempat beribadah. Namun beberapa di antaranya kini telah menjadi lebih dari sekedar tempat tibadah, tapi juga mulai dibuka sebagai objek wisata. Salah satu dari pura tersebut adalah Pura Beji Sangsit yang berada di Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Credit: Bali Trip Holidays

Pura Beji Sangsit ini dibangun dengan bentuk bangunan dan desain klasik yang hingga saat ini masih terjaga keasliannya. Meskipun sejarah dari pura ini masih belum bisa dijelaskan secara pasti, namun pura ini dibangun dengan tujuan untuk menyembah Dewi Sri yang dipercaya sebagai Dewi kesuburan oleh masyarakat setempat.

Destinasi wisata ini tergolong destinasi wisata religi yang unik karena arsitektur yang dimilikinya. Gaya arsitektur dari Pura Beji Sangsit terlihat simetris dengan sudut-sudutnya yang cantik. Pura ini terbagi menjadi 3 bagian, yakni Nisata Mandala (luar), Madya Mandala (tengah), dan Utama Mandala (jeroan/dalam).

Di bagian luar terdapat bale kulkul yang menjulang dengan indah, sementara di tengah Anda bisa melihat relik dengan seni yang dipahat apik. Bagian dalam dari pura ini berisi patung asing yang konon merupakan warga Belanda.

Credit: Bali Update Today

Harga tiket masuk ke Pura Beji Sangsit adlaah sebesar 10.000 rupiah saja per orang. Pura Beji Sangsit sendiri berlokasi 8 kilometer dari pusat kota Singaraja dan 2.5 jam dari kota Denpasar.

Akomodasi yang ada di sekitar Pura Beji Sangsit juga sangat beragam. Namin Air Sanih Beach Villa menyediakan vila yang eksklusif dengan Jacuzzi dan suasana yang asri untuk Anda. Anda bisa mengunjungi Pura Beji Sangsit dengan waktu 10 menit saja dari Air Sanih Beach Villa. Anda juga bisa mengunjungi objek wisata lainnya karena Air Sanih Beach Villa berlokasi dekat dengan banyak objek wisata unggulan di Bali Utara.  (GYS)


Book Our Villa with Romantic Candle Light Dinner

Book now and enjoy your stay

LOCATION

  • Jl. Raya Air Sanih, Bukti, Kubutambahan, Buleleng Regency, Bali 81172

PHONE

  • +62 811-940-890

CHECK YOUR MAPS